DetikHot

art

Bambang Nurdiansyah Ingin Berkarya Lebih Bebas

Rabu, 08 Mar 2017 09:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bambang Nurdiansyah Ingin Berkarya Lebih Bebas Foto: Dok.Bambang Nurdiansyah
Jakarta - Seniman Bambang Nurdiansyah atau dikenal dengan sebutan Bamb kerap melukiskan lukisan tentang manusia dan tumbuhan. Jika obyeknya kepala manusia maka di salah satu bagian ada tumbuh-tumbuhan. Namun, pria yang kini mengenyam pendidikan di ISI Yogyakarta itu tak ingin dikotak-kotakkan dalam satu aliran seni rupa.

Ketika Bembeng masih bersekolah di SMKN 12 Surabaya, dia pernah magang kepada seorang seniman realis bernama Melodia Idris di Yogyakarta selama tiga bulan. Di sana dia belajar tentang realis dan mempelajari teknik-tekniknya.

Namun, setelah kuliah dan kenal dengan medium serta teknik lainnya, dia mulai menemukan ciri khas. Serta kerap melukis surealis. Namun, baginya entah karyanya masuk aliran surealis atau tidak, dia mengaku tidak ingin memusingkan hal tersebut.

"Entahlah masuk ke mana, biarlah orang mengkotak-kotakan aliran. Saya lebih suka membebaskan kreativitas saya hingga melampaui batas logika kalau bisa," tuturnya kepada detikHOT, belum lama ini.

Bagi Bembeng, minatnya hanya satu yakni menerabats batas-batas dari sebuah kreativitas. "Entah dinilai sebagai sureal atau tetap bentuk realis, ya sudah, itu hak pengamat," tambahnya lagi.

Sampai saat ini dia masih melukis sambil kuliah. Serta melakukan garapan proyek seni yang dilakoninya, seperti merchandise karya maupun mendesain sampul buku. Karya-karya Bembeng selengkapnya bisa dilihat di Instagram @bemb_beng.



(tia/doc)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed