DetikHot

art

Popcon Asia Kembali Hadir 5-6 Agustus

Jumat, 10 Mar 2017 14:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Popcon Asia Kembali Hadir 5-6 Agustus Foto: Istimewa
Jakarta - Popcon Asia kembali diselenggarakan tahun ini. Menginjak usia ke-6, Popcon Asia hadir kembali pada 5-6 Agustus 2017 mendatang di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Assembly Hall, Popcon Asia 2017 digelar di area terbesar di JCC dengan mengusung tema 'POP PARADE'. Penggagas Popcon Asia dan CEO Popconinc, Grace Kusnadi menjelaskan negara-negara yang terlibat pun semakin banyak.

"Seperti Jepang, Amerika, Prancis, Singapura, Korea, Thailand, Malaysia, Australia, Belanda, dan masih banyak lagi," katanya dalam keterangan yang diterima detikHOT, Jumat (10/3/2017).

Simak: Buku #88LOVELIFE Vol.03 Diana Rikasari Juga Rilis di Malaysia

Tiap tahunnya, Popcon Asia berhasil menghasilkan lebih banyak kolaborasi antarsegmen. "Tak hanya lokal tapi juga internasional," tuturnya.

Jika biasanya pun Popcon Asia fokus terhadap bidang komik, ilustrasi, animasi, film, games, dan toys. Tapi tahun ini sedikit berbeda dari biasanya, yakni di bidang industri film.

Kemeriahan Popcon Asia juga akan diisi dengan ajang penghargaan terbesar bagi industri komik Indonesia, Kosasih Award, Tabletopia (arena boardgame yang tak hanya untuk bermain tapi juga mengenalkan budaya boardgame buatan lokal), Doodle Art Battle, PopTalk, Creative Job Market/ Portofolio Review, Masterclass, Workshops, dan masih banyak lagi.


(tia/mmu)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed