DetikHot

book

George Galloway Tulis Buku Anak-anak tentang Pulau di Indonesia

Jumat, 10 Mar 2017 15:32 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
George Galloway Tulis Buku Anak-anak tentang Pulau di Indonesia Foto: BBC
Jakarta - Politisi Inggris sekaligus penulis George Galloway tengah menulis buku cerita anak-anak. Buku tentang bajak laut itu salah satu setting-nya bertempat di pulau-pulau Indonesia selama masa pemerintahan kolonial.

Bukunya akan berjudul 'Red Molucca and the Good Pirate' yang rilis akhir 2017 ini. Galloway dikenal tak hanya sebagai pencerita buku anak-anak tapi juga sejumlah novel untuk orang dewasa, termasuk buku Handbook Fidel Castro dan 'Mr Galloway Goes to Washington'.

Dikutip dari BBC, Jumat (10/3/2017), dia mengatakan dalam waktu dekat akan memiliki empat orang cucu. "Salah satunya berada di usia sepuluh tahun, yang lainnya mulai dari tiga sampai 14 tahun," katanya.

Simak: 'The Boy Who Drew Monsters': Kisah Horor yang Lembut dan Puitis

"Cerita bajak laut selalu bisa mempesona siapapun yang membacanya. Termasuk cerita Pirates of the Caribbean yang memukau orang dewasa," tuturnya.

'Red Molucca and the Good Pirate' menetapkan Kepulauan Spice dari Indonesia di masa pemerintahan kolonial sebagai latar cerita. Ilustrator Joe Cook mengatakan akhir ceritanya adalah rahasia.

"Saya terlibat dengan proyek yang sangat menyenangkan ini. George Galloway membuat ceritanya tidak terlalu kekanakan," pungkasnya.

Bukunya akan terbit dalam tiga bahasa, yakni bahasa Inggris, Belanda, dan Indonesia.


(tia/mmu)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed