DetikHot

book

Novel 'Cantik Itu Luka' Terbit dalam Bahasa Taiwan

Senin, 13 Mar 2017 18:37 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Cantik Itu Luka Terbit dalam Bahasa Taiwan Foto: Istimewa
Jakarta - Eka Kurniawan sekali lagi menorehkan prestasi. Novel 'Cantik Itu Luka' atau dalam bahasa Inggris 'Beauty is a Wound' kini diterjemahkan ke dalam bahasa Taiwan.

"Ikar/Odean baru saja mengakuisisi terjemahan Cantik Itu Luka untuk Slovak. Dan ini adalah edisi Taiwan yang diterbitkan oleh Ecus," tulis situs resmi Eka, seperti dikutip detikHOT, Senin (13/3/2017).

Simak: Pentas 'Mati Berdiri': Lakon Tanpa Dialog Tapi Bikin Tertawa

Edisi bahasa Taiwan merupakan terjemahan yang ke-33. Sebelumnya pada akhir Januari lalu, novel 'Cantik Itu Luka' dikabarkan juga diterjemahkan ke dalam bahasa Finlandia dan Kroasia yang direncanakan rilis Agustus mendatang.

Eka Kurniawan memang pernah menceritakan, dalam beberapa tahun secara berkala 'Cantik Itu Luka' diterjemahkan ke dalam beragam bahasa. Maret 2016 lalu, novel tersebut meraih World Readers dan sudah diterbitkan dalam bahasa Jerman, Polandia, dan Norwegia.

Sebelum penghargaan World Reader's Award 2016, Eka juga telah meraih penghargaan Foreign Policy's Global Thinkers, dan IKAPI's Book of the Year 2015 untuk novel 'Man Tiger' (Lelaki Harimau). Novel yang sama juga membawanya masuk ke daftar panjang Man Booker International Prize 2016 bersanding dengan penulis dunia lainnya.


(tia/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed