DetikHot

celeb

Dipoligami, Yuyun Lebih Tua 1 Tahun dari Ustad Al Habsyi

Senin, 20 Mar 2017 17:18 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Dipoligami, Yuyun Lebih Tua 1 Tahun dari Ustad Al Habsyi Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Terkuaknya sosok Yuyun Wahyuni sebagai istri muda Ustad Al Habsyi menjadi cerita baru. Diketahui, Yuyun berusia lebih tua dari sang Ustad.

"Statusnya cuma istri muda. WIL itu satu tahun lebih tua dari Al Habsyi satu tahun. Al Habsyi memang cuma mau membantu saja, mengawini janda-janda yang lebih tua," ucap pengacara Putri, Vidi Galenso Syarief, kepada detikHOT, Senin (20/3/2017).

Vidi mengaku hanya itu yang dia ketahui soal istri kedua sang ustad. Paling jelas, Putri hanya merasa ustad Al Habsyi tidak adil dan tak pernah memberitahu niat poligami itu sampai akhirnya terkuak sendiri.


"Saya bukan ahli agama, syarat adil poligami menurut pandangan saya kan adil yang distributif bukan absolut. Merasa ini adil apa nggak bukan suaminya, tapi istri-istrinya. Status aja beda. Si istri kedua itu lebih tua dari Al Habsyi berarti lebih tua dari Putri," ujarnya.

"Dengan disembunyikan, istri itu juga merasa bisa tidak adil. Ya itu kepiawaian seorang suamilah kalau mau poligami," lanjut Vidi.

Sebagai pengacara, Vidi mengatakan saat ini masih menunggu hasil mediasi. Bila mediasi gagal dilakukan baru perannya sebagai pengacara turun tangan.

"Mediasi ini lawyer nggak banyak berperan. Kalau gagal baru lawyer berperan. Apa yang terjadi, karena apa, unsur-unsurnya. Kita tahu ceritanya secara umum. Kita sebagai kuasa hukum dari Putri supaya ini gugatan kuat, harus sekuat alasannya," akhir Vidi.


(pus/kmb)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed