DetikHot

celeb

Rio Dewanto Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Konflik Agraria di Langkat

Selasa, 29 Nov 2016 19:26 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Rio Dewanto Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Konflik Agraria di Langkat Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Konflik agraria yang terjadi di Langkat, Sumatera Utara, membuat aktor Rio Dewanto mendesak pemerintah untuk segera mentutaskan kasus kekerasan terhadap petani. Hal tersebut diserukannya dalam jumpa pers yang digelar di Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan.

"Saya merasa hati saya terpanggil untuk mengawal konflik. Tujuannya supaya lebih makmur dan petani Indonesia lebih makmur," ujarnya, Selasa (29/11/2016).

Rio menceritakan dukungannya terhadap kasus tersebut bermula dari sebuah program televisi yang membuat Rio harus berkeliling Indonesia dan bertemu dengan banyak petani kopi. "Setelah membuat program Viva Barista, Kementerian Pertanian memberikan plakat jadi saya merasa saya harus dukung mereka," kata suami Atiqah Hasiholan tersebut.

"Posisi saya hanya mengawal Serikat Petani Indonesia, saya sebarkan di sosial media dan saya ingin mengetahui secara langsung seperti apa kejadiannya. Saya akan mengawal sampai tuntas," tambah Rio.

Namun, Rio membantah dukungannya tersebut untuk gerbang menuju dunia politik. "Saya nggak masuk ke dunia politik sampai kapan pun," tutup Rio.


(tia/tia)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed