DetikHot

celeb

Ringgo Agus Rahman Belum Pikirkan Sekolahkan Anaknya di Usia Dini

Senin, 06 Mar 2017 13:30 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ringgo Agus Rahman Belum Pikirkan Sekolahkan Anaknya di Usia Dini Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Tidak semua orangtua artis ingin menyekolahkan anaknya di usia dini. Ketimbang sekolah di usia dini, Ringgo Agus Rahman lebih memikirkan bagaimana bisa main lebih lama dengan anak.

Melihat usia anaknya, Bjorka Dieter Morscheck masih satu tahun, Ringgo mengaku belum mau menyekolahkan anaknya. Selain belum tahu baik buruknya, Ringgo dan sang istri, Sabai Morscheck, ingin melihat dan mendengar banyak informasi lagi tentang sekolah usia dini dari teman-teman artis lainnya.

"Gue nggak tahu yang penting gue bisa ajak maen dia. Kalau ditanya anak gue mau di sekolahin dari sekarang? Duh kalau gue pengen kapan pun gue bisa main bareng tanpa, 'Anak gue di mana ya? Anak gue masih di sekolah?' Duh gue belum rela kalau sekarang," tegas Ringgo kepada detikHOT di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

"Gue lihat bapak ibunya kerja anaknya mending di sekolahin. Nah, kalau gue bapak kerja ibunya di rumah, siap apa nggak anaknya di sekolahin. Nah itu gue mau baru bertanya masih bertanya," imbuhnya.

Zaman sekarang, memang banyak yang menyarankan agar dia dan Sabai menyekolahkan anaknya sejak dini. Sebagai ayah, Ringgo baru berpikir akan menyekolahkan Bjorka saat usianya sudah empat tahun.

Menurutnya, yang terpenting adalah Bjorka tidak kekurangan waktu untuk bermain saat masih kecil. Merasa punya waktu luang, Ringgo dan Sabai yakin masih punya banyak waktu untuk mendidik anaknya secara langsung.

"Di sekolahkan sejak dini sih memang penting, cuma mulai mungkin gue nggak tahu di empat tahun kali ya. Sebelum empat tahun puas-puasin main sama gue lah," ungkap bintang film 'Baracas' itu.

"Jadi pengenya sih kalau gue ngerasa bisa ngasih suatu pendidikan buat anak, gue akan belajar parenting biar bisa. Tapi, kalau dirasa butuh sekolah dini gue akan mengizinkan anak gue sekolah. Tapi, dia tidak boleh kehilangan momen sama gue sama ibunya," tutup Ringgo.


(pus/wes)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed