DetikHot

celeb

Berhasil Lewati Fase KDRT Verbal, Nafa Urbach Menyesal Melakukannya

Senin, 13 Mar 2017 16:15 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Berhasil Lewati Fase KDRT Verbal, Nafa Urbach Menyesal Melakukannya Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Sebagai seorang perempuan, Nafa Urbach sadar pernah melakukan kekerasan verbal. Perilaku seperti itu nyatanya memberinya dampak yang kurang baik.

"Verbal jahat juga sih. itu kebanyakan perempuan sih ya. Saya pernah seperti itu. Sempat alami fase itu, mengata-ngatai, mengintimidasi dan nggak bagus efeknya," aku Nafa kepada detikHOT, belum lama ini di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Ibu beranak satu itu terjebak dalam perilaku seperti saat masih berusia muda. Dampak yang dirasakannya yakni ke dalam jiwanya.

"Efeknya merusak jiwa. Kalau sudah sampai ke jiwa lukanya dalamnya luar biasa. Kalau kita punya kecenderungan menyiksa orang lewat verbal, bertobat! Kasihan. Karena orang yang tersakiti akan melukai orang lain juga," ungkapnya.

Istri dari aktor Zack Lee itu pun hanya bisa meminta tolong pada Tuhan. Untuk mempertahankan rumah tangga, sebagai istri apapun kekurangannya harus dibuka sejujur-jujurnya kepada suami.

"Jangan membela diri. Lo harus ngaku, ya saya punya kelemahan itu. Kamu harus mengakui kesalahan kamu di hadapan dia. Kamu nggak akan sembuh kalau nggak ada pengakuan karena jatidiri kamu masih ditutupi. Tapi kalau bilang iya aku seperti itu, aku mau tobat, please help me," kata Nafa.

Pengakuan seperti itu bisa membantu rumah tangga tetap berjalan baik. Tapi, jika tidak ada kerja sama dengan pasangan, itu bisa membuat masalah rumah tangga semakin runyam.
(pus/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed