DetikHot

celeb

Apa Sebab Pasangan yang Selalu Mesra Bisa Lakukan KDRT?

Senin, 13 Mar 2017 21:11 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Apa Sebab Pasangan yang Selalu Mesra Bisa Lakukan KDRT? Foto: internet/andhika
Jakarta - Pasti ada api kalau ada asap, sama halnya tidak mungkin pasangan yang semula mesra tiba-tiba tersandung KDRT. Begitulah yang dijelaskan psikolog keluarga Roslina Verauli.

"Kalau tiba-tuba terjadi KDRT pasti ada sesuatu penyebab. Semua yang terlibat dalam pernikahan harus punya peran, nggak mungkin tiba-tiba," Roslina Verauli kepada detikHOT di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Masalah yang gagal dipahami, dibenahi menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya kekerasan dalam rumah tangga. Menurut Verauli, dampak dari kekerasan itu patut diketahui, mulai dari dampaknya dan sudah seberapa sering.

Bagaimana jika pria yang menerima tindak KDRT?

"Kita nggak pernah tahu, batasan KDRT. Ayo ngaku siapa dalam kemarahannya cuma ehm marah. Di Indonesia kita nggak terlatih, jangan buru-buru memberikan kesimpulan," jawabnya.

Pasti ada penyebab si perempuan atau laki-laki ini melakukan KDRT. Jadi tidak pernah ada paham dimana pasangan secara tiba-tiba melakukan kekerasan.

"Kalau ini hanya letupan karena salah satunya pintar memainkan peran. Jadi nggak pernah ada case, bahwa yang satu tenang, satu nerima. Kecuali situasinya mereka menikmati atau ada yang nggak tepat ceritanya," tutup Vera.
(pus/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed