DetikHot

celeb

Jeremy Thomas Minta Jokowi Payungi Kasus Kekerasan Terhadap Anaknya

Senin, 17 Jul 2017 18:43 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Jeremy Thomas Minta Jokowi Payungi Kasus Kekerasan Terhadap Anaknya Jeremy Thomas (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Jeremy Thomas kecewa berat dengan perilaku oknum polisi yang melakukan penganiayaan terhadap putranya, Axel Matthew. Ia berharap Presiden Joko Widodo melihat masalah itu.

Jeremy meminta Jokowi untuk memayungi kasus tersebut. Apalagi ia juga mengklaim bahwa Kapolri Tito Karnavian tidak suka dengan perilaku brutalisme oknum seperti itu.

"Ini juga sudah dicanangkan Pak Jokowi, melalui pesan dia di media, bahwa dia ingin manajemen profesional Polri ditingkatkan. Saya dukung sekali. Dengan saya memberi tahu ada oknum tak profesional melakukan tugasnya ini, membantu mereka melihat zoom ke bawah tentang apa yang terjadi dalam internal mereka," tutur Jeremy saat ditemui di Gedung Sentra Pelayanan Propam Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Axel Matthew disebut Jeremy telah menjadi korban setelah dipaksa untuk mengakui transaksi narkoba. Anaknya itu diamankan selama lebih dari tiga jam dengan keadaan tertekan karena dipukul dan ditodong pistol.
Jeremy Thomas membawa foto bukti anaknya dianiayaJeremy Thomas membawa foto bukti anaknya dianiaya Foto: Noel/detikHOT
"Siapa orangtua yang terima putranya diperlakukan, maaf, seperti binatang?" tegasnya.

Kepolisian mengatakan awal persitiwa itu terjadi ketika pihaknya mengamankan pria berinisal JV yang kedapatan membawa happy five. Dari pengakuan JV, narkoba itu merupakan barang titipan Axel.

Polisi pun menangkap Axel pada Sabtu (15/7/2017). Namun saat hendak ditangkap, Axel disebut mencoba melarikan diri sehingga terjadi kejar-kejaran dan peristiwa yang disebut polisi sebagai pergumulan itu pun tak bisa dihindari. Axel mengalami luka memar cukup parah.


(hnh/nu2)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed