Hari Film Indonesia

hot-profile

Dafne Keen, Si Kecil Cabe Rawit di Film 'Logan'

Jumat, 17 Mar 2017 10:55 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Dafne Keen, Si Kecil Cabe Rawit di Film Logan Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Fans pun dibuat sedih setelah harus mengucapkan selamat tinggal pada Hugh Jackman sebagai 'Logan'. Namun, para penonton kemudian diperkenalkan kepada sosok menjanjikan, Dafne Keen.

Dafne sukses mencuri perhatian para penggemar film Marvel lewat aktingnya sebagai Laura, si mutant baru yang pendiam. Di usia 12 tahun, ia sukses menempati urutan ke-17 dalam daftar Penampilan Terbaik Aktor di Film Superhero Sepanjang Masa yang dibuat oleh situs The Hollywood Reporter.

Dan ternyata, dunia akting bukanlah hal baru bagi Dafne. Ia dibesarkan oleh ayah seorang aktor, Will Keen ('The Crown', 'Wolf Hall') dan ibu seorang aktris asal Spanyol, Maria Fernandez Ache.

"Aku ingat betul menghabiskan waktu libur sekolah melihat ibu dan ayahku bekerja, dan mengikuti mereka ke lokasi syuting film. Aku menonton 'Hamlet', yang sudah disutradarai oleh mereka sebanyak 10 kali. Dan aku selalu menyukainya," kenang Dafne.

"Aku juga pernah melihat para aktor berlatih dan mencoba untuk menghapalkan dialog mereka. Aku banyak belajar dari orangtuaku. Seperti bagaimana menjadi jujur, dan yang paling penting adalah bagaimana caranya menceritakan kisahnya, dan bekerja sama untuk satu proyek. Aku sangat menyukainya," lanjutnya.

Dafne Keen, Si Kecil Cabe Rawit di Film 'Logan'Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Kecintaannya terhadap dunia akting dibuktikan Dafne lewat penampilan perdananya di TV lewat serial 'The Refugees' pada 2015. Ia bermain bersama sang ayah, Will, sebagai Ana Cruz Oliver.

Dan nama Dafne pun mulai menjadi sorotan setelah tampil sebagai Laura di film 'Logan'. Saat syuting film tersebut, aktris kelahiran Spanyol itu ternyata baru berusia 11 tahun. Wow!

Sejak terpilih untuk memerankan Laura, Dafne memang sudah mahir berbicara dua bahasa dan telah berlatih beladiri sebelumnya. Ia kemudian mengirimkan video audisi, dan berhasil mengalahkan 500 gadis lainnya.

"Ketika aku melihat videonya, aku bilang pada Hugh dan Simon Kinberg (produser), 'Ini dia orangnya!' Dan kemudian, kekhawatiranku adalah bagaimana jika pada akhirnya kami tak bisa mendapatkan Dafne," cerita sang sutradara, James Mangold.

Dan ternyata, ada ketakutan tersendiri bagi Dafne Keen saat memasuki lokasi syuting film 'Logan'. Seperti apa ya? Simak artikel Hollywood Hot Profile selanjutnya, ya!
(dal/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed