Hari Film Indonesia

kpop

Lokasi Syuting Drama 'Goblin' Jadi Tempat Wisata

Jumat, 24 Feb 2017 11:06 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lokasi Syuting Drama Goblin Jadi Tempat Wisata Foto: Istimewa
Jakarta - Kesuksesan drama 'Goblin: The Lonely and Great God' populer di Korea dan mancanegara. Beberapa lokasi ikonik dalam syuting 'Goblin' pun kini dijadikan tempat wisata serta diprediksi akan digemari wisatawan.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta), OH Hyonjae, mengatakan pihaknya telah membuat paket wisata untuk mengunjungi lokasi-lokasi syuting drama 'Goblin' ini.

"Tempat yang dianggap paling indah dalam latar drama ini adalah pemecah gelombang. Pemecah gelombang ini merupakan bendungan rendah yang dibangun untuk mencegah pasir terdorong ke pantai dan menjadi dangkal," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (24/2/2017).

Di lokasi tersebut, Ji Eun Tak pertama kali bertemu dengan Kim Shin yang menjadi Goblin saat berusia 19 tahun. Kala itu, dia tengah meniup lilin kue ulang tahunnya dan menyampaikan harapan. Kim Shin pun muncul dan memberikan bunga soba.

Ternyata lokasi tersebut berada di Pantai Yeongjin di Jumunjin, provinsi Gangwon. Selain itu, masih ada beberapa tempat lainnya.

Di antaranya adalah jalanan hutan cemara di Woljeongsa tempat pengakuan Goblin yang menyentuh dan indah, sky garden di Yongpyong resort tempat kedua pemeran utamanya menegaskan cinta mereka, peternakan domba Daegwallyeong tempat di mana Goblin kembali muncul setelah 9 tahun terombang-ambing dan lokasi-lokasi lainnya.


(tia/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed