DetikHot

main-stage

Lama Satu Band, Rivan Akhirnya Ajak Abdul Duet

Rabu, 15 Mar 2017 14:36 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Lama Satu Band, Rivan Akhirnya Ajak Abdul Duet Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Meski Rivan telah bermusik bersama Abdul and the Coffee Theory sejak tahun 2012, akan tetapi, cerita asal mula duet mereka bisa dibilang cukup lucu.

"Jadi waktu itu gue lagi ada di daerah gue, di Cianjur, lagi keluar mau beli makan, beli pecel lele, ternyata di radio tuh lagi diputer lagunya Abdul and the Coffee Theory. Gue jadi inget, kenapa nggak gue ajak abdul aja duet, dari situ gue telepon Abdul," tutur Rivan mengisahkan awal mula duet itu bisa terjadi.

Uniknya, Abdul tidak langsung setuju. Ia justru kaget dan bertanya, "Bikin masalah apalagi lo?" Setelah Rivan mengatakan ingin mengajaknya duet, Abdul justru tertawa.

Meski awalnya sempat kaget, Abdul mengaku senang dapat bernyanyi bersama teman sebandnya.

"Gue seneng sih, temen gue yang udah banyak bantu, back up gue terus, gue bisa bantu dia besar itu gue seneng. Dan gue ngebantu band gue sendiri. Nggak ada bedanya. Ya efek positif ke gue," ujar Abdul.

Lama Satu Band, Rivan Akhirnya Ajak Abdul DuetFoto: Rachman Haryanto
Lalu, bagaimana awalnya Rivan yang seorang saksofinis berniat untuk bernyanyi? Rivan pun mengatakan hal tersebut terjadi karena unsur ketidaksengajaan.

Awalnya, Rivan memiliki sebuah proyek duo musik bernuansa reggae. Akan tetapi, setelah proyek tersebut tidak berjalan dan ia masih terikat kontrak dengan label, ia pun memutuskan untuk bernyanyi.

"Gue keluar dari project itu, tapi kan masih kontrak sama label kan. Jadi daripada buang waktu dan ribet kalo kita nge-hire orang baru lagi buat bikin project lagi, takutnya nanti nggak cocok lagi, jadi kenapa nggak gue yang nyanyi aja," ujarnya.

Walau terkesan santai, ia menolak untuk dibilang iseng. "Dibilang iseng sih nggak, daripada nggak ngapa-ngapain gitu, bikin project aja. Kebetulan kalau sama Abdul udah lama lah. Udah kenal lama," tambah Rivan.


(srs/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed