Hari Film Indonesia

movie

Pidi Baiq Sajikan Komedi Berbeda lewat 'Baracas'

Selasa, 21 Mar 2017 08:22 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Pidi Baiq Sajikan Komedi Berbeda lewat Baracas Foto: Hanif Hawari
Bandung -

Film 'Baracas' baru saja mengadakan gala premiere di XXI Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat. Salah satu alasan digelarnya gala premiere 'Baracas' di sana lantaran sang kreator, Pidi Baiq berasal dari kota tersebut.

Film yang disutradarai oleh penulis sekaligus vokalis The Panas Dalam itu sukses membuat para tamu undangan tertawa menggelitik, tak terkecuali Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Pidi Baiq Sajikan Komedi Berbeda lewat 'Baracas' Foto: Hanif Hawari



"Ya saya sangat senang. Setiap film-film yang menceritakan anak muda dan menceritakan dengan setting Bandung. Ini adalah kombinasi yang kekinianlah kira-kira begitu. Saya juga menyiapkan kota Bandung ini sebagai 'movie Making Friendly City' ya. Kota yang ramah, ada tempat sejarah, ada tempat romantis. Cerita Kang Emil, Kamis (20/3/2017).



"Jadi setting-setting sebenernya lengkap ya. Mudah-mudahan film 'Baracas' ini sukses. Para pria-pria Patah hati ini kan. Intinya film tentang move on lah. Sesuatu yang sering kali nggak banyak orang bisa ya. Mudah-mudahan hikmahnya adalah dengan film ini para lelaki untuk belajar hidup bahwa hidup masih banyak pilihan," lanjut pria berkacamata itu.

Meskipun baru pertama kali membuat film, tapi Ayah, begitu sapaan akrab Pidi berharap akan banyak lagi film-film yang diproduksi oleh orang-orang Bandung sendiri.

"Semoga kota Bandung menjadi salah satu kota film. Harapan kami banyak lagi film-film yang di produksi di Bandung dan orang-orang Bandung," pungkas salah seorang juru bicaranya.


(hnh/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed