Hari Film Indonesia

music

Manda JKT48: Aku Pengen Kembangin Seni Teater Indonesia

Sabtu, 18 Mar 2017 18:31 WIB  ·   Rina Atriana - detikHOT
Manda JKT48: Aku Pengen Kembangin Seni Teater Indonesia Foto: Rina Atriana/detikcom
Jakarta - Amanda Dwi Arista atau Manda JKT48 begitu suka menari. Itu pula yang jadi alasan kenapa ia masuk JKT48 dan kuliah di jurusan yang masih berbau seni tari.

"Jurusanku Performing Arts Communication. Masuk JKT48 juga ya karena emang suka nari dari dulu. Pas kecil nari India, masuk SMP nari tradisional, baru pas SMA modern dance," ujar Manda saat ditemui detikHOT di Teater JKT48, Senayan, beberapa waktu lalu.

Lewat jurusan kuliahnya sekarang, Manda ingin mengembangkan tak hanya dunia tari, tapi juga dunia teater di Indonesia.

"Kalo nari kan istilahnya udah nyatu sama hidup aku ya. Asik, he he. Ke depan aku maunya ke dunia hiburan juga sih, misalnya aku pengen seriusin seni teater. Aku pengen ngembangin teater Indonesia," tutur mahasiswi semester 6 itu.

Manda JKT48: Aku Pengen Kembangin Seni Teater Indonesia  Foto: Rina Atriana/detikcom

Ditanya soal akademiknya yang lain, Manda mengatakan pernah terpilih jadi Duta Perpusatakaan Kota Administrasi Jakarta Barat. Saat itu ia bersama 19 orang lain mempunyai tugas untuk bisa meningkatkan minat baca di wilayah Jakarta Barat.

"Waktu kelas 3 SMA aku punya pengalaman pernah ikut Abang-None Buku se-Jakarta Barat. Jadi duta Perpustakaan gitu, ada 10 pasangan, aku salah satunya," ujar Manda.

"Tugasnya bikin ringkasan buku, bagi-bagi buku, ngundang anak-anak sekolah buat datang ke perpustakaan. Lebih mendorong mereka untuk baca buku. Kita kan ada 10 pasangan, jadi nanti disebar gitu ke wilayah-wilayah di Jakarta Barat," tutur member Generasi 3 itu.

Menurutnya, selama kira-kira satu tahun jadi Duta Perpustakaan ada banyak hal yang didapat. "Dulu aku kurang suka baca, setelah jadi duta aku jadi lumayan sering baca. Baca apa aja yang lagi pengen. Aku suka buku sejarah-sejarah gitu sih," tutup Manda.
(rna/dal)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed