DetikHot

tv-news

Mengenal Lebih Dekat 'Adit Sopo Jarwo'

Senin, 20 Mar 2017 14:50 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Mengenal Lebih Dekat Adit Sopo Jarwo Foto: dok Trans TV
Jakarta - Keseruan cerita 'Adit Sopo Jarwo' berpangkal pada kisah yang terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari. Lalu, dari mana ide awal karakter 'Adit Sopo Jarwo' berasal?

"Kalau inspirasi sih sebenernya begini, 'Adit Sopo Jarwo' dibuat ini kan udah jelas targetnya anak-anak dan family. Kalau bicara anak-anak ya harus ada tokoh anak-anak. Nah, kemudian anak-anak yang seumur mana yang jadi target kami? Katakanlah dari 3 tahun sampai 12 tahun, misalnya. Si Adit-lah yang kemudian muncul," tutur Head of Creative dari MD Animasi, Fredy.

Adit tak muncul sendiri sebagai tokoh anak-anak dari serial animasi ini. Ia pun muncul bersama teman-temannya, di antaranya tokoh Dennis, Mytha, Devi, hingga si mungil Adel, adik dari tokoh Adit.

Mengenal Lebih Dekat 'Adit Sopo Jarwo'Foto: Hanif Hawari/detikHOT


Untuk melengkapi karakter yang mewakili orang dewasa, dibuatlah karakter Sapo dan Jarwo. Pasalnya, kartun ini memang dibuat untuk semua usia.

Fredy kemudian menjelaskan seperti apa karakter Adit. "Si Adit di sini adalah inspirator, dia yang memotivasi temen-temennya untuk sehari-harinya," ungkap Fredy.


Berbeda dengan Adit, karakter Sopo dan Jarwo memiliki sifat yang berlawanan. "Lalu muncullah Sopo dan Jarwo ini yang selalu menimbulkan masalah, nah berprasangka negatif dan lain-lain," ujar Fredy lagi.

Secara garis besar, kisah 'Adit Sopo Jarwo ini bercerita tentang persahabatan. Dengan tagline 'Hebatnya Persahabatan', kartun ini menyajikan persahabatan antara Adit dan teman-teman sebayanya, juga Jarwo dan Sopo.

"Sebenernya Jarwo itu sayang banget sama si Sopo. Jadi, tetep persahabatan itu, Biarpun Sopo sering diomel-omelin, tapi sebenernya mereka saling sayang," kata Fredy.

'Adit Sopo Jarwo' akan mulai tayang di Trans TV hari ini, Senin (20/3/2017) pukul 5 sore WIB.
(srs/mmu)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed