DetikHot

tv-news

Intip Proses Color Grading 'Adit Sopo Jarwo' di Sini!

Senin, 20 Mar 2017 17:27 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Intip Proses Color Grading Adit Sopo Jarwo di Sini! Foto: dok Trans TV
Jakarta - Selain suara, warna juga menjadi elemen penting bagi sebuah produk animasi. Sekarang, mari intip proses color grading dari pembuatan serial animasi 'Adit Sopo Jarwo'!

Proses color grading ini lakukan sebelum proses finalisasi berlangsung. "Warna awalnya ini kan merah, agak magenta. Jadi kami buat warm, kami balance. Biar skin tone-nya tetap kuning tapi awannya jadi lebih biru," ujar Yudis yang bertanggung jawab dalam proses color grading dari MD Animasi.

Yudis mengutarakan, warna di setiap episodenya haruslah sama dan konsisten. "Ada preset warnanya, tetap sama, harus konsisten. Ada pemilihan warna yang harus dipilih," ucapnya.

Pemilihan warna dari 'Adit Sopo Jarwo' bukan tanpa alasan. Hal ini berkenaan dengan latar kartun ini yang mengambil suasana perkotaan.

"Dua agak warm karena di perkotaan Indonesia. Nggak terlalu biru, tapi ambience-nya tetep biru, tapi masih ada merahnya sedikit," jelasnya.

Intip Proses Color Grading 'Adit Sopo Jarwo' di Sini!Foto: dok Trans TV


Akan tetapi ia kemudia memaparkan, untuk beberapa adegan, misalnya adegan kilas balik, warnanya pun berbeda.


"Tapi begitu dia ada adegan sequence flashback, udah nggak begini warnanya, tergantung treatment-nya. Bisa dibikin satu rate, lebih pucet warnanya. Kadang flashback ada blurry dikit pinggir-pinggirnya," paparnya lagi.

Kartun 'Adit Sopo Jarwo' akan ditayangkan di Trans TV setiap hari pukul 5 sore mulai Senin (20/3/2017).


(srs/mmu)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed